Investor Malaysia Tertarik Bangun Hotel di Indonesia

Anata Lu’luul Jannah | Kamis, 27/07/2023 17:27 WIB
Investor Malaysia Tertarik Bangun Hotel di Indonesia Ilustrasi (foto:istimewa)

RADARBANGSA.COM - Menparekraf Sandiaga mengungkapkan para investor tertarik untuk menanamkan modalnya di berbagai bidang. 

"Ada beberapa potensi investasi di berbagai bidang mulai dari hotel, restoran, juga produk ekonomi kreatif," kata Menparekraf Sandiaga dalam acara yang berlangsung di Pondok Tempo Doeloe, Kuta, Bali, Rabu 26 Juli 2023.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri jamuan makan malam (dinner meeting) dengan delegasi parlemen Malaysia di ajang International Tourism Investment Forum (ITIF) 2023 guna mendalami ketertarikan investor Malaysia untuk menanamkan investasinya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif tanah air, Pondok Tempo Doeloe, Kuta, Bali, Rabu 26 Juli 2023.

Minat investasi dari investor tersebut tersebar di berbagai daerah atau destinasi wisata di tanah air. Mulai dari Labuan Bajo, Bali, Lombok, dan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) lain, serta juga beberapa kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata. 

Saat ini masih dihitung (potensi investasi)," kata Sandiaga. 

Namun untuk target terdekat yang diharapkan dapat segera terealisasi adalah pembangunan hotel di Labuan Bajo dan Lombok dengan jumlah kamar masing-masing sebanyak 150 kamar. 

Meski masuk dalam dana investasi asing langsung (Foreign Direct Investment/FDI), Menparekraf Sandiaga mendorong nantinya pengoperasian hotel dapat bekerja sama dengan operator hotel (chain hotel) dari Indonesia. Sehingga memberikan dampak yang luas terhadap kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja. 

"Kami ingin tawarkan chain hotel anak bangsa," ujar Menparekraf Sandiaga. 


Berita Terkait :