Menteri Investasi: Indonesia Pasar Masa Depan Terbaik se-ASEAN

Anata Lu’luul Jannah | Rabu, 07/06/2023 11:03 WIB
Menteri Investasi: Indonesia Pasar Masa Depan Terbaik se-ASEAN PLTU Terbesar di Indonesia (foto:economy.okezone.com)

RADARBANGSA.COM - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyebut Indonesia merupakan negara dengan pasar masa depan terbaik di Asia Tenggara (Asean).

"Tidak salah kalau teman-teman Kadin dari Uni Emirat Arab khususnya Dubai membuka kantor di sini (Indonesia), karena ini pasar terbaik untuk masa depan di Asia Tenggara," kata Bahlil seperti dikutip Republika, Rabu 7 Juni 2023.

Penilaian ini dapat dlihat melalui PDB terus meningkat disusul dengan dengan bonus demografi yang akan terjadi pada 2035 dimana Indonesia telah menargetkan menjadi negara dengan PDB terbesar nomor empat atau nomor lima di dunia.

"Kalau mau fair, melihat negara di Asia Tenggara yang masuk di G20 sekarang pendapatan PDB terbesar itu bukan Vietnam bukan Thailand bukan Singapura tapi Indonesia. Kita punya pertumbuhan kelas menengah 102 juta. Jadi sesungguhnya pasar kita ke depan, ini adalah pasar bagus," sambung Bahlil.

Guna mendorong minat investasi dari investor Uni Emirat Arab, Bahlil bahkan menjamin bahwa proses perizinan dan investasi akan dipermudah dan investor hanya perlu membawa teknologi dan modal. 

"Saya ingin mengajak teman-teman dari Uni Emirat Arab, ayok masuk ke sini. Izinnya pemerintah yang urus. Insentifnya pemerintah yang urus, kalian cukup membawa teknologi, modal dan sebagian pasar. Selebihnya tanggung jawab saya, saya yang atur," tandasnya.

TAG : Investor , Dubai

Berita Terkait :