Wow! Indonesia Punya Potensi Minyak 680 Juta Barel

Rahmad Novandri | Kamis, 23/02/2023 21:03 WIB
Wow! Indonesia Punya Potensi Minyak 680 Juta Barel Cadangan Migas di Bojonegoro (Doc: pertamina)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) menyampaikan sejumlah langkah yang telah dilakukan pemerintah untuk meningkatkan produksi minyak dan gas bumi (Migas). Salah satunya adalah pengembangan lebih lanjut di beberapa wilayah kerja (WK) Migas.

Staf Khusus Menteri ESDM Bidang Percepatan Tata Kelola Minerba Irwandy Arif mengungkapkan bahwa dalam jangka pendek dan menengah akan ada potensi tambahan cadangan minyak mencapai 680 juta barel.

"Peningkatan produksi minyak bumi di mana pada jangka pendek menengah terdapat potensi tambahan cadangan minyak sebesar 683 million barrel oil dengan pengembangan lanjut Wilayah Kerja Cepu, infill dan klastik dan pengembangan oil recovery di Wilayah Kerja Rokan," ujarnya dikutip dari okezone.com, Kamis, 23 Februari 2023.

Lebih lanjut, Irwandy juga mengungkapkan sebagai upaya peningkatan produksi gas bumi jangka pendek dan menengah, terdapat potensi penambahan produksi gas bumi sebesar 1.741 juta standar kubik.

Peningkatan tersebut dilakukan melalui pengembangan Lapangan Tangguh, Sakakemang, dan Indonesia Deepwater Development (IDD) yang saat ini masih dalam tahap alih kelola sejak hengkangnya Chevron. 


Berita Terkait :