Saham GOTO Jadi Top Gainers di Sesi Awal

Anata Lu’luul Jannah | Selasa, 27/12/2022 11:50 WIB
Saham GOTO Jadi Top Gainers di Sesi Awal Logo GoTo

RADARBANGSA.COM - Saham GOTO menjadi salah satu saham Top Gainers di Sesi I Selasa Pagi.

Mengutip BEI 11.47 WIB, harga saham GOTO menguat dari 82 ke 88, naik 6 poin atau 7,32%. Kenaikan harga ini menandakan banyak investor asing yang membeli saham GITI. Salah satu yang mencolok adalah pemerintah Singapura yang tiba-tiba muncul sebagai pemegang saham lebih dari 5% perseroan.

Meski secara keuangan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk masih menanggung rugi  Rp 20 triliun per Q3 2022, berbagai upaya untuk mempercepat profitabilitas terus dilakukan. Selain mendorong peningkatan pendapatan melalui integrasi ekosistem dan monetisasinya, GOTO juga melakukan perampingan organisasi dan penghematan belanja insentif.

Jika digabungkan dengan penghematan biaya operasional nilainya mencapai lebih dari Rp 1 triliun. Inilah yang membuat kerugian GOTO berkurang di kuartal III-2022. Pada kuartal III-2022, GOTO mencatatkan EBITDA yang disesuaikan sebesar minus Rp 3,7 triliun. Nilai tersebut juga susut 11% jika dibandingkan dengan periode sebelumnya. 

Dari sisi bisnis, segmen on-demand yang dimiliki GOTO sudah semakin dekat dengan profitabilitas tercermin dari marjin kontribusi yang semakin mendekati break even.

TAG : GOTO , Saham