BULOG Siapkan Triliunan Rupiah untuk Serap Beras Petani

Anata Lu’luul Jannah | Selasa, 15/11/2022 10:35 WIB
BULOG Siapkan Triliunan Rupiah untuk Serap Beras Petani Beras Impor di salah satu gudang Perum Bulog. (Foto: klikpositifcom)

RADARBANGSA.COM - Perum BULOG menyatakan telah menyiapkan dana triliunan rupiah untuk memaksimalkan penyerapan beras petani. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik Mokhamad Suyamto.

“Kami sudah bekerjasama dengan Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA) untuk permodalan dalam melakukan penyerapan beras petani ini, jadi kalo terkait jumlah pendanaan tidak ada permasalahan sama sekali, kita siap menyerap maksimal produksi gabah beras dalam negeri”, kata Suyamto dalam keterangan tertulisnya, Selasa 15 November 2022.

Selain pendanaan kapasitas gudang yang dimiliki BULOG juga sangat mencukupi untuk menyimpan beras petani. Adapun saat ini terhitung masing - masing 4 juta ton space tiap gudang yang tersedia untuk menyimpan gabah beras tersebut.

“Kami memiliki 1.682 unit gudang dengan kapasitas 4 juta ton yang tersebar di seluruh Indonesia sampai dengan daerah tertinggal, terdepan, terluar (3T) sekalipun, jadi terkait sarana penyimpanan juga tidak ada masalah”, jelas Suyamto.