Cadangan Migas Ditemukan di Bojonegoro

Anata Lu’luul Jannah | Rabu, 26/10/2022 16:09 WIB
Cadangan Migas Ditemukan di Bojonegoro Cadangan Migas di Bojonegoro (Doc: pertamina)

RADARBANGSA.COM - PT Pertamina melalui Regional Indonesia Timur menemukan sumberdaya kontijen gas dan kondensat di wilayah Bojonegoro. Penemuan cadangan gas terjadi pasca pengeboran sumur eksplorasi Kolibri (KOL)-001.

Tajak sumur KOL-001 ini dimulai sejak 3 Juli 2022 dan berhasil menemukan hidrokarbon berupa gas dan kondensat pada uji kandung lapisan (DST #1). Saat ini Regional Indonesia Timur masih melakukan pemantauan aliran gas dan kondensat dari sumur eksplorasi tersebut.

Direktur Eksplorasi Pertamina Hulu Energi (PHE), Muharram Jaya Panguriseng, mengungkapkan rasa syukurnya atas temuan eksplorasi Kolibri.

"Kami berterima kasih atas dukungan dari semua stakeholder dan pihak yang terlibat. Pertamina akan terus menggali potensi untuk mencari sumberdaya-sumberdaya  baru agar dapat menjaga keberlangsungan hulu migas nasional," terang Muharram. 

Adapun penemuan sumberdaya gas di Bojonegoro ini menjadi penemuan ke-9 sepanjang tahun 2022. Sebelumnya Subholding Upstream Pertamina telah menemukan sumberdaya migas di Sungai Gelam Timur-1 (SGET-1) di Jambi, Manpatu-1X di Mahakam, Wilela-001 di Onshore Sumatera Selatan, Bajakah-001 di Onshore Jawa Barat, R-2 di Blok North Sumatera Offshore (NSO), Sungai Rotan-1X di Jambi, Markisa-001 di Papua, dan GQX-1 di offshore Utara Pulau Jawa


Berita Terkait :