Shopee PHK Karyawan untuk Efisiensi

Anata Lu’luul Jannah | Selasa, 20/09/2022 20:30 WIB
Shopee PHK Karyawan untuk Efisiensi Workspace Shopee (Doc: IDX)

RADARBANGSA.COM – Raksasa Teknologi Asia Tenggara, Shoppe pada awal pekan ini memutuskan untuk memecat sebagian karyawannya di regional Indonesia.

Dalam email yang ditulis oleh Head of Public Affairs Shopee Indonesia, Radynal Nataprawira mengatakan keputusan ini diambil lantaran perusahaan ini menerapkan efisiensi.

“Keputusan ini merupakan langkah terakhir yang harus ditempuh, setelah melakukan penyesuaian melalui beberapa perubahan kebijakan bisnis,” kata Radynal dalam keterangan tertulisnya, Selasa 20 September 2022.

Melanjutkan alasan yang dikemukakan oleh Shopee, perusahaan induk SEA dilaporkan kehilangan sekitar $ 170 miliar nilai pasar sejak tertinggi Oktober tahun lalu.

Persaingan semakin sengit di tengah kenaikan suku bunga dan persaingan pesat dari Alibaba Group Holding Ltd. di kubu Asia.

Pekan lalu, salah satu pendiri Sea, miliarder Forrest Li mengumumkan dalam memo internal bahwa manajemen puncak akan mengabaikan gaji mereka dan memperketat kebijakan pengeluaran perusahaan.

Pasalnya, perusahaan, yang menganggap Tencent Holdings sebagai investor terbesarnya, mencoba melindungi diri dari perlambatan ekonomi.

Shopee pada bulan ini juga telah menutup cabangnya di seluruh Eropa, Amerika Latin dan juga India.

 

TAG : Shopee , PHK , SEA

Berita Terkait :