Terus Eksplorasi, Pertamina Hulu Energi Temukan Cadangan Minyak Baru

M. Isa | Kamis, 18/08/2022 19:13 WIB
Terus Eksplorasi, Pertamina Hulu Energi Temukan Cadangan Minyak Baru Sumur minyak (foto: pertamina)

RADARBANGSA.COM - PT Pertamina Hulu Energi (PHE) menemukan cadangan minyak baru melalui pengeboran sumur Eksplorasi R-2 yang terletak di offshore Aceh bagian Barat, Bajakah-001 yang terletak di onshore Jawa Barat bagian Utara dan Markisa-001 yang terletak di onshore Salawati Papua.

“Hingga tengah Agustus ini yang bertepatan dengan hari Kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia, Eksplorasi PT Pertamina Hulu Energi (PHE) telah merampungkan 8 sumur dan 7 sumur on going yang akan dilanjutkan dengan uji alir,” kata Direktur Eksplorasi PT Pertamina Hulu Energi (PHE) – Subholding Upstream, Medy Kurniawan dalam rilisnya, Kamis 8 Agustus 2022. 

Menurut Meddy, Pertamina Hulu Energi (PHE) terus mengejar target pengeboran 29 sumur baru hingga akhir tahun 2022 mendatang, “Kami berharap target penyelesaian 29 sumur di akhir tahun dapat tercapai dan membuahkan hasil yang maksimal," katanya.

Pada tahun 2021, lanjut Meddy, Subholding Upstream berhasil melakukan pengeboran sumur eksplorasi sebanyak 12 sumur.

“Tahun 2022, Subholding Upstream berupaya meningkatkan kinerja secara masif dan agresif melalui rencana kerja pengeboran sumur eksplorasi sebanyak 29 sumur, atau 242% dibandingkan dengan realisasi tahun 2021,” tukasnya.