BUMN Tambang Bukukan Laba Positif Rp6,72 Triliun

Anata Lu’luul Jannah | Senin, 20/06/2022 10:27 WIB
BUMN Tambang Bukukan Laba Positif Rp6,72 Triliun Komoditas Batubara (Foto: Porto News)

RADARBANGSA.COM - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Holding Industri Pertambangan MIND ID, atau Mining Industry Indonesia, yang beranggotakan di antaranya PT Aneka Tambang Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero) dan PT Timah Tbk, merealisasikan kinerja produksi dan keuangan yang positif pada kuartal pertama tahun 2022.

Perusahaan mencatat laba bersih konsolidasi sebesar Rp6,72 triliun, naik 319% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 sebesar Rp1,61 triliun.

Direktur Utama MIND ID, Hendi Prio Santoso mengatakan hasil kinerja keuangan dan operasional yang positif didukung oleh optimalnya kinerja produksi dan penjualan Grup MIND ID.

Selain itu, perusahaan juga menempatkan perhatian utama pada strategi keuangan khususnya dalam menjaga tingkat likuiditas di tengah membaiknya harga komoditas global.

“Pencatatan kinerja positif MIND ID merupakan refleksi optimalnya tata kelola operasional Anggota MIND ID,” kata Hendi dalam keterangan resminya, Senin 20 Juni 2022.

MIND ID optimis dapat mencapai kinerja sesuai dengan target yang ditetapkan, tentu dengan manajemen yang baik dengan mengusung program program yang berkelanjutan.

“MIND ID juga menjalankan kebijakan manajemen strategis dan aktif di setiap proses bisnis Anggota MIND ID sehingga menghasilkan proses bisnis yang lebih efektif, efisien dan berkelanjutan,” jelas dia.


Berita Terkait :