1,4 Juta Wisatawan Asing Diprediksi Banjiri Bali

Anata Lu’luul Jannah | Selasa, 12/04/2022 06:01 WIB
1,4 Juta Wisatawan Asing Diprediksi Banjiri Bali Wisata Bali. (Foto: anekawisatacom)

RADARBANGSA.COM – Antusiasme Wisatawan Mancanegara (Wisman) untuk mengunjungi Daerah Wisata Bali meningkatkan optimisme pemerintah terhadap pulihnya kunjungan wisatawan di tahun ini.

“Saya melihat ini kebangkitan ada di depan mata kita, kepulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dan tentunya penciptaan lapangan kerja bagi masyarakat,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dalam keterangannya, Senin 11 April 2022.

Sandi juga yakin target 1,4 juta kedatangan wisatawan Australia ke Indonesia dapat terpenuhi dalam beberapa periode ke depan.

Seperti diketahui, pandemi COVID-19 telah menghentikan pariwisata sehingga sangat berdampak terhadap perekonomian Bali. Bahkan tingkat pertumbuhan ekonomi Bali sempat minus hingga 12,21 persen di kuartal IV tahun 2020.

Pemerintah, lanjut dia terus berupaya untuk memeberlakukan kebijakan yang mengakomodasi wisman, dalam hal ini seperti pemberhentian (transit)  di Bali untuk rute penerbangan dari Doha, Istanbul, dan Dubai menuju Australia.

Hal itu dilakukan dengan harapan dapat mendorong jumlah wisman dari negara lain untuk mampir beberapa hari di Bali sebelum melanjutkan perjalanan ke Australia dari Bali.

“Ini nanti akan diskusikan dengan rekan-rekan Kementerian Perhubungan apakah untuk waktu yang sangat krusial ini kami diperbolehkan, karena Bali membutuhkan sekali,” tandas Sandiaga.


Berita Terkait :