Harga LPG 3 Kg Dipastikan Tidak Naik

Anata Lu’luul Jannah | Selasa, 01/03/2022 11:02 WIB
Harga LPG 3 Kg Dipastikan Tidak Naik Stok Gas LPG (Doc: Palangkaraya)

RADARBANGSA.COM - PT Pertamina menegaskan jika harga elpiji bersubsidi atau LPG 3 Kg tidak naik.

Pemerintah tetap turut andil memberikan subsidi sekitar Rp11.000 per Kg, sehingga masyarakat dapat membeli LPG subsidi 3 Kg dengan harga yang terjangkau.

“Jadi meski tren Harga Contract Price Aramco (CPA) terus meningkat, LPG subsidi 3 Kg tidak mengalami perubahan harga. Harga LPG subsidi 3 Kg tetap mengacu kepada Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh pemerintah daerah setempat,” kata Pjs. Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting dalam keterangannya, Senin 1 Maret 2022.

Sebagai informasi, LPG subsidi 3 Kg porsi konsumsinya sekitar 93% dari total konsumsi LPG nasional. LPG ini dikhususkan bagi masyarakat yang kurang mampu.

Irto melanjutkan, Pertamina Patra Niaga, Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) memastikan penyesuaian harga hanya berlaku untuk LPG non subsidi seperti Bright Gas yang porsi konsumsinya hanya 7%.

Penyesuaian harga yang berlaku mulai tanggal 27 Februari 2022 ini juga telah mempertimbangkan kondisi serta kemampuan pasar LPG non subsidi.

Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat langsung menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.*


Berita Terkait :