Ajang MotoGP, Konsumsi Avtur Diprediksi Naik 300%

Anata Lu’luul Jannah | Jum'at, 18/02/2022 17:22 WIB
Ajang MotoGP, Konsumsi Avtur Diprediksi Naik 300% Pengisian Bahan Bakar Avtur (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM – Perhelatan MotoGP yang akan diselenggarakan Mulai April 2022 mendatang diprediksi menghabiskan 111 KL avtur per hari. Sebelumnya pada perhelatan pra MotoGP kemarin,  konsumsi avtur mencapai  56 KL per hari.

Menurut Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga region Jatimbalinus, Denny Djukardi, mengatakan, normalnya konusmsi avtur hanya dikonsumsi hingga 28 KL – 30 KL per hari.

“Saat perhelatan MotoGP pra musim kemarin, ada peningkatan konsumsi avtur di Lombok yaitu dari rata-rata 28 Kiloliter (KL) menjadi 56 KL per hari atau naik sekitar sekitar 100%. Nantinya, kami memprediksi kenaikan konsumsi saat event MotoGP berlangsung yaitu dari rata-rata 30 KL per hari menjadi 111 KL atau naik lebih dari 300%,” ujar Denny, dalam keterangan resmi, Jumat 18 Februari 2022.

Ia pun memastikan bahwa DPPU Pertamina Patra Niaga di Bandara Internasional Lombok memiliki sarana dan fasilitas yang sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan avtur selama penyelenggaraan acara. 

“Di DPPU BIL memiliki 4 tangki vertikal dengan kapasitas hingga 1.000 KL dan unit-unit refueller yang akan mendistribusikan pengisian avtur ke pesawat udara. Secara keseluruhan sarfas kami telah siap melayani penerbangan dari dan ke Lombok, NTB, selama acara MotoGP berlangsung,” ungkap Denny.

TAG : Avtur , MotoGP ,

Berita Terkait :