Grab Perluas Penggunaan Kendaraan Listrik

Anata Lu’luul Jannah | Minggu, 23/01/2022 09:40 WIB
Grab Perluas Penggunaan Kendaraan Listrik Peluncuran Motor Listrik oleh Grab di Bali, 26 November 2020 (Doc: Grab)

RADARBANGSA.COM - Grab Indonesia berkomitmen melakukan ekspansi penggunaan kendaraan listrik dalam pelayanannya.

Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan lini bisnis yang akan dimanfaatkan antara lain GrabCar, GrabBike, dan GrabFood.

Komitmen ini salah satunya dituangkan lewat penandatanganan nota kesepahaman dengan subholding Pertamina, Pertamina NRE dan Patra Niaga Pada Selasa 18 Januari 2022 lalu.

Sebagai penyedia layanan transportasi, Grab siap membagikan pengalaman dan membuka akses ke pasar terkait pengoperasian armada kendaraan listrik. Kami pun yakin bahwa perluasan kehadiran kendaraan listrik akan membawa manfaat sangat besar bagi penumpang, mitra pengemudi, dan tentunya, keberlangsungan lingkungan, yang menjadi bagian dari fokus dari inisiatif #LangkahHijau Grab,” tutur Ridzki di kesempatan yang sama.

Proyek bersama ini  direncanakan dimulai di Bali tahun ini. Bali akan menjadi tuan rumah perhelatan G20, sehingga akan menjadi momen yang tepat untuk menunjukkan komitmen kuat Indonesia dalam transisi energi serta mencapai target net zero emission pada tahun 2060. Bali semakin gencar mendorong pemanfaatan energi bersih dengan menerbitkan Peraturan Gubernur nomor 45 tahun 2019 tentang Bali Energi Bersih.

Sebagai informasi, Grab telah mengoperasikan lebih dari 8.500 kendaraan listrik di Indonesia sebagai bagian dari komitmen mendukung Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

“Grab memiliki komitmen yang sama dengan mitra-mitra strategisnya, Pertamina Power Indonesia (Pertamina NRE) dan Patra Niaga, dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia,” pungkas Ridzki.

 

 


Berita Terkait :