Netflix Naikkan Harga Langganan untuk Bersaing

Anata Lu’luul Jannah | Senin, 17/01/2022 11:21 WIB
Netflix Naikkan Harga Langganan untuk Bersaing Laman Netflix di Safari (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Netflix Inc menaikkan harga berlangganan bulanannya sebesar satu dolar AS menjadi dua dolar AS per bulan di Amerika Serikat.

Hal ini untuk membantu membayar program baru agar bersaing di pasar TV streaming yang ramai.

Melansir Reuters, paket standar sekarang berharga 15,49 dolar AS per bulan, naik dari 13,99 dolar AS di Amerika Serikat. Di Kanada, paket standar naik menjadi 16,49 dolar Canada dari 14,99 dolar Canada.

Saham Netflix naik tiga persen menjadi 533,84 dolar AS di Nasdaq setelah Reuters menyampaikan berita tentang kenaikan harga. Netflix ditutup 1,3 persen lebih tinggi pada 525,69 dolar AS.

Kenaikan, yang pertama di pasar tersebut sejak Oktober 2020, langsung berlaku bagi pelanggan baru. Anggota yang ada akan melihat harga baru dalam beberapa minggu mendatang ketika mereka menerima tagihan bulanan mereka.

"Kami memahami orang-orang memiliki lebih banyak pilihan hiburan daripada sebelumnya dan kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi anggota kami," kata juru bicara Netflix.

"Kami memerbarui harga kami sehingga dapat terus menawarkan berbagai pilihan hiburan berkualitas. Seperti biasa, kami menawarkan berbagai paket sehingga anggota dapat memilih harga yang sesuai dengan anggaran mereka," tambah juru bicara itu.

Adapun layanan streaming terbesar di dunia menghadapi persaingan terbesar dari perusahaan yang ingin menarik pemirsa ke hiburan online. Walt Disney Co, AT&T Inc WarnerMedia, Amazon.com Inc dan Apple Inc termasuk di antara para pesaing yang menggelontorkan miliaran dolar ke dalam program baru. Netflix telah menambahkan pelanggan meskipun ada kenaikan harga sebelumnya, yang menunjukkan para anggotanya bersedia menerima biaya yang lebih.


Berita Terkait :