Dukung Ekspor Nasional, Bank Mandiri dan LPEI Jalin Kerja Sama Layanan `Transaction Banking`

M. Isa | Kamis, 30/12/2021 19:49 WIB
Dukung Ekspor Nasional, Bank Mandiri dan LPEI Jalin Kerja Sama Layanan `Transaction Banking` Transaksi Digital (Doc: Matabanuaa)

RADARBANGSA.COM - Bank Mandiri dan Lembaga Penjaminan Ekspor Indonesia menjalin kerja sama layanan transaction banking untuk mendukung kegiatan ekspor.

Direktur Hubungan Kelembagaan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Rohan Hafas menyampaikan, pihaknya berkomitmen mendukung peningkatan ekspor nasional melalui sinergi layanan perbankan kepada LPEI.

“LPEI, sebagai Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan telah memberikan kontribusi nyata dalam mendorong ekspor nasional yang berdaya saing tinggi pada tataran global," kata Rohan Hafas dalam keterangan tertulisnya, Kamis 30 Desember 2021.

Sementara itu, Direktur Pelaksana I LPEI Dikdik Yustandi menjelaskan pihaknya sebagai Special Mission Vehicle (SMV) Kemenkeu dalam peningkatan ekspor nasional, menyambut baik kerja sama Layanan Transaction Banking untuk pengelolaan rekening dan pembayaran nasabah LPEI.

"Digitalisasi menjadi salah satu kunci dalam percepatan proses dan modernisasi bisnis di era ini untuk mendukung proses bisnis dan transaksi LPEI," ungkapnya.

Seraya menambahkan, Direktur Pelaksana II LPEI – Maqin U. Norhadi, LPEI saat ini fokus untuk menjalankan mandat dalam mendorong kinerja ekspor nasional melalui kegiatan pembiayaan, jaminan, dan asuransi, sehingga pemanfaatan layanan perbankan sangatlah diperlukan.