Libur Nataru, BCA Sediakan Uang Tunai Rp33,2 Triliun

Anata Lu’luul Jannah | Kamis, 16/12/2021 13:44 WIB
Libur Nataru, BCA Sediakan Uang Tunai Rp33,2 Triliun Karyawan Bank Tunjukkan Uang Pecahan Rupiah Rp50.000 dan Rp100.000 (Foto: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - PT Bank Central Asia Tbk akan menyediakan uang tunai sebesar Rp33,2 triliun untuk periode Natak  dan Tahun Baru 2022. Angka itu naik sembilan persen dibandingkan periode tahun lalu.

Presiden Direktur BCA  Jahja Setiaatmadja mengatakan BCA menyediakan uang tunai untuk mengantisipasi kebutuhan tarik tunai nasabah di mesin ATM dan kantor cabang yang beroperasi normal pada hari kerja periode Natal dan tahun baru.

"Pada periode ini, BCA mengedepankan konsep hibrid untuk melayani nasabah baik secara online maupun offline. Nasabah juga dapat melakukan transaksi digital di BCA Mobile atau KlikBCA,” ujar Jahja dalam keterangan resmi, Kamis 16 Desember 2021.

Jahja melanjutkan, BCA menyediakan digital banking BCA dan layanan Halo BCA. Selain itu BCA juga siap melayani kebutuhan nasabah selama 24 jam melalui telepon Halo BCA melalui telepon 1500888, twitter @halobca atau whatsApp 0811 1500 998 dapat tindaklanjuti.

 "Pastikan ada logo verified (centang warna hijau) saat membuka aplikasi WhatsApp BCA," ucap Jahja.

Menurutnya aplikasi Halo BCA menyediakan channel alternatif bagi nasabah untuk menghubungi Halo BCA dengan fasilitas VoIP Call, yaitu telepon dengan menggunakan kuota internet. Adapun fasilitas VoIP Call juga dapat memudahkan nasabah dari luar negeri untuk menghubungi Halo BCA.

BCA, lanjutnya berkomitmen untuk mengutamakan keamanan dan kenyamanan transaksi.  "BCA sebagai bagian dari perbankan nasional berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan secara optimal kepada nasabah di Tanah Air selama periode liburan," pungkas Jahja.

 

 

TAG : BCA , Uang Tunai

Berita Terkait :