Cimory Resmi Melantai di BEI, Himpun Dana Segar Rp3,6 Triliun

Anata Lu’luul Jannah | Senin, 06/12/2021 15:48 WIB
Cimory Resmi Melantai di BEI, Himpun Dana Segar Rp3,6 Triliun Pabrik Susu Cimory di Bogor (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - PT Cisarua Mountain Dairy Tbk. atau Cimory resmi melakukan Initial Public Offering (IPO) dengan kode CMRY di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin 6 Desember 2021.

Secara perdana Cimory resmi melepas 1.190.203.000 lembar saham yang mana mewakili 15 persen dari modal yang disetor. Adapun harga penawaran yang ditawarkan pada saat IPO adalah Rp3.080 per lembar sahamnya, hasilnya perseroan kini telah menghimpun dana segar sebesar Rp3,66 triliun.

"IPO ini menjadi momen bersejarah bagi perusahaan kami, di mana kami bertransformasi dari sebuah perusahaan keluarga menjadi sebuah perusahaan terbuka yang memiliki komitmen kuat terhadap Tatakelola Perusahaan yang baik serta fokus pada pertumbuhan yang berkelanjutan," kata Pendiri dan Presiden Komisaris CMRY Bambang Sutantio, dalam pencatatan saham perdana di BEI, Senin 6 Desember 2021.

Dia mengatakan mengatakan kegiatan ini menjadi momentum untuk menguatkan misi menjadi pemimpin di bidang industri olahan susu dan makanan konsumen.

Sementara itu Grup CEO CMRY Farell Sutantio mengatakan pandemi juga telah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih banyak mengkonsumsi makanan dan minuman yang bernutrisi.

Kesempatan itu yang nantinya dimanfaatkan Cimory, sehingga nantinya perusahaan akan fokus pada inovasi produk dan menciptakan pasar baru di kategori pangan berbasis protein. 

TAG : Cimory , CMRY

Berita Terkait :