Dampak Erupsi Semeru, Jalur Distribusi Lumajang - Malang Terputus

Anata Lu’luul Jannah | Senin, 06/12/2021 06:01 WIB
Dampak Erupsi Semeru, Jalur Distribusi Lumajang - Malang Terputus Gladak Perak, Jembatan utama yang menghubungkan jalur Lumajang Selatan dan Malang Selatan (doc: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Bencana erupsi Gunung Semeru telah menimbulkan dampak besar di berbagai sektor salah satunya ekonomi.

Ketua Kamar Dagang Industri Jawa Timur, Adik Dwi Putranto mengatakan jika dampak ini salah satunya memutus jembatan yang digunakan sebagai jalur distribusi Lumajang - Malang.

"Jalur distribusi dari Lumajang ke Malang terputus karena jembatan Gladak Perak kecamatan Pronowijoyo yang menghubungkan Lumajang-Malang putus,” kata Adik dalam keterangan resmi, Minggu 5 Desember 2021.

Dia lantas meminta kepada pemerintah untuk segera melakukan perbaikan jalur distribusi yang putus akibat letusan tersebut, karena menjadi kendala utama untuk mengembalikan pergerakan ekonomi.

“ini perlu segera dilakukan perbaikan untuk mengembalikan pergerakan ekonomi," sambungnya.

Pihaknya sendiri kini bergerak bersama beberapa LSM untuk membuka posko bersama.

“Kadin kini juga bergerak bersama Pemuda Pancasila dan LaNyalla Academia untuk membuka pos bantuan dan melakukan kordinasi multipihak. Menghimpun sumber daya dan rekening resmi untuk Kadin Peduli. Kami juga melakukan koordinasi dengan ALFI untuk distribusi bantuan," pungkasnya.


Berita Terkait :