Erick Thohir Minta Toilet Umum di Seluruh SPBU Digratiskan

Anata Lu’luul Jannah | Rabu, 24/11/2021 06:03 WIB
Erick Thohir Minta Toilet Umum di Seluruh SPBU Digratiskan Menteri BUMN Erick Thohir (foto: breakingnews.co.id)

RADARBANGSA.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta direksi PT Pertamina (Persero) untuk menggratiskan toilet umum SPBU di seluruh Indonesia. Permintaan ini ia ungkapkan langsung melalui video yang diunggah di akun Instagram resminya.

"Kepada direksi Pertamina. Saya mengharapkan fasilitas umum seperti ini harusnya gratis. Karena kan sudah dapat dari jualan bensin. Udah gitu ada juga toko kelontongnya. Jadi, masyarakat mestinya mendapat fasilitas tambahan," katanya dikutip dalam video Instagram miliknya, Selasa 23 November 2021.

Di dalam video yang diunggahnya, terlihat Erick sedang berbincang langsung dengan penjaga toilet SPBU Penjaga toilet tersebut mengaku menetapkan tarif Rp 2.000 kepada masyarakat yang hendak menggunakan toilet .

Selain itu, petugas tersebut menjelaskan kalau ia hanya bekerja sesuai arahan atasannya, sehingga tidak tahu boleh atau tidaknya mengenakan tarif bagi pengguna toilet di SPBU. 

"Saya minta direksi Pertamina harus perbaiki dan saya minta seluruh kerja sama dengan pom bensin swasta yang dibawah Pertamina enggak boleh bayar. Harus gratis," kata dia.

 

 


Berita Terkait :