Mendag Lutfi Serap Telur Peternak untuk Bansos

Rahmad Novandri | Sabtu, 25/09/2021 16:56 WIB
Mendag Lutfi Serap Telur Peternak untuk Bansos Telur Ayam Ras (Doc: Bisnis Bali)

RADARBANGSA. COM - Menteri Perdagangan (Mendag), Muhammad Lutfi berupaya untuk menyerap telur dari para peternak yang diperuntukkan bagi penerima bantuan sosial (Bansos). Langkah tersebut dilakukan untuk memperbaiki harga telur yang anjlok karena pandemi COVID-19. 

"Jadi, ini salah satu terobosan yang sedang dipikirkan oleh pemerintah, supaya harga telur ini baik, dan juga meningkatkan gizi masyarakat. Ini yang sedang kami pikirkan. Kita bantu semua sama-sama, supaya bisa jalan perekonomian," kata Lutfi dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu, 25 September 2021.

Disampaikannya, Mendag melakukan langkah tersebut agar telur dari para peternak dapat terserap secara maksimal. "Harga telur ini karena memang daya belinya turun. Maka harga telur secara nasional berada sekitar 10-20 persen dari harga standar Kementerian Perdagangan," tuturnya. 

Untuk itu, dengan menyerap telur dari peternak, pemerintah tidak hanya membantu para peternak ayam petelur, namun strategi tersebut juga bisa menjaga gizi masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Dilansir dari antaranews.com, harga telur ayam belakangan ini anjlok di sejumlah daerah Indonesia. Harganya bahkan terus menyentuh level terendah hingga di bawah Rp20.000 per kilogram (kg) dari harga normal Rp20.000 sampai Rp25.000, dan di tingkat agen bahkan harganya menyentuh Rp17.500 per kg.


Berita Terkait :