Pertamina Mulai Jual Solar dengan Kualitas Tinggi

Anata Lu’luul Jannah | Senin, 20/09/2021 15:00 WIB
Pertamina Mulai Jual Solar dengan Kualitas Tinggi Petugas Pertamina Lakukan Pengisian Bahan Bakar (Doc: Kompas)

RADARBANGSA.COM - PT Pertamina Patra Niaga, selaku Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) secara perdana menyalurkan BBM Pertamina Dex 50 PPM di Indonesia.

Pertamina Dex Sulfur 50 PPM (part per million) ini diketahui adalah bahan bakar diesel kualitas tinggi dengan cetane number tertinggi 53 dengan sulfur content 50 part per million yang menjaga lingkungan dengan standar EURO 4 hasil produk kilang dalam negeri.

“Produk ini juga akan membuat mesin lebih tahan lama dan tangguh karena kandungan sulfurnya yang sangat rendah,” kata Executive General Manager Regional Jawa Bagian Barat PT Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial & Trading, Waljiyanto, dalam keterangannya, Senin 20 September 2021.

Adapun penyaluran ini diperuntukkan bagi Industri di Integrated Terminal Jakarta-Plumpang. Penyaluran dilakukan menggunakan mobil tangki berkapasitas 11 ribu liter ke Industri Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM). 

“Dengan kapasitas tangki sebesar 11 juta liter, produk BBM industri Pertamina Dex 50 ppm ini kemudian disalurkan menuju Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM), industri otomotif, dan produsen peralatan asli / original engine manufacturer (OEM) di wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat,” kata Walijayanto.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan untuk saat ini Produk Pertamina Dex 50 ppm baru tersedia di Integrated Terminal Jakarta-Plumpang dan secara bertahap akan tersedia di beberapa lokasi fuel terminal wilayah Jawa bagian Barat lainnya.

“Nantinya secara bertahap masyarakat dapat segera menikmati produk Dex 50 ppm yang ramah lingkungan dan kompatibel dengan mesin kendaraan diesel terkini melalui outlet SPBU di wilayah Jawa Bagian Barat,” lanjutnya.

TAG : Solar , Solar BBM

Berita Terkait :