Wamendag Usulkan Diskon Belanja Bagi Yang Sudah Divaksin

Anata Lu’luul Jannah | Senin, 09/08/2021 10:02 WIB
Wamendag Usulkan Diskon Belanja Bagi Yang Sudah Divaksin lustrasi Online Shopping (Doc: Money Crasher)

RADARBANGSA.COM - Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mendorong agar masyarakat yang sudah divaksin bisa mendapatkan diskon khusus saat belanja daring.

Menurut Jerry, diskon ini akan menjadi insentif sekaligus apresiasi bagi masyarakat yang telah mendukung vaksinasi massal dalam rangka membentuk herd immunity. 

“Kita perlu memacu agar masyarakat makin bersemangat mengikuti program vaksin pemerintah. Jadi insentif ini akan membantu secara langsung pembentukan herd immunity," kata Jerry seperti dalam keterangan tertulis, 9 Agustus 2021.

Adapun keempat platform e-comemmerce yaitu Shopee, Gojek, Tokopedia, dan Zalora turut menyetujui usulan itu. ini. Jerry lanjutnya mengaku siap memberikan fasilitasi dalam koordinasi dengan pihak-pihak lain seperti Kemenkes, Kementerian Kominfo, dan lainnya. 

“Kalau ini bisa terwujud akan bagus sekali dalam perspektif sinergi dan kolaborasi dalam mitigasi pandemi ini. Dampaknya multiplier sekali dalam kedua sisi, kesehatan dan ekonomi," kata Jerry. 

Jerry lantas juga mengapresiasi Hippindo yang telah melakukan program-program pemberian diskon selama pandemi. Menurutnya, ini membantu dalam menolong daya beli masyarakat. Menurut Jerry, agar proses belanja bisa makin mudah, optimalisasi digitalisasi dalam pembayaran juga perlu terus ditingkatkan. Karena itu, Hippindo terus diajak untuk menggunakan QRIS secara lebih maksimal.

 

 

 


Berita Terkait :