Lakukan Ekpansi Bisnis di Sektor Air Minum, Nindya Karya Dirikan Anak Perusahaan Baru

Anata Lu’luul Jannah | Rabu, 19/05/2021 12:53 WIB
Lakukan Ekpansi Bisnis di Sektor Air Minum, Nindya Karya Dirikan Anak Perusahaan Baru Direksi PT Nindya Karya berfoto saat Perjanjian Kerjasama (Doc: BUMN)

RADARBANGSA.COM – PT Nindya Karya (Persero) membentuk anak perusahaan baru yang diberi nama PT Nindya Tirta Unggul.

PT Nindya Tirta Unggul nantinya disinyalir menjadi perusahaan yang menyediakan air minum khususnya bagi masyarakat Cilacap dan sekitarnya.

“Kebutuhan akan infrastruktur penyediaan air minum pun sama penting dengan keberadaan infrastruktur lainnya seperti konektivitas, perhubungan, ketenagalistrikan dan lain sebagainya dalam mendukung peningkatan daya saing suatu wilayah. Selain itu, potensinya pun juga masih sangat terbuka untuk dikembangkan,” kata Direktur Keuangan & SDM NINDYA Sri Haryanto dalam keterangannya, Rabu 19 Mei 2021.

Ia juga menuturkan bahwa Nindya akan menguatkan posisinya sebagai Perusahaan jasa konstruksi yang progresif yang tidak hanya mengandalkan proyek – proyek infrastruktur pemerintah.

Sebagi informasi, nantinya PT Nindya Tirta Unggul merupakan konsorsium antara PT Nindya Karya (Persero) dengan kepemilikan saham sebesar 95% dan PT Alam Wiratama Kencana sebesar 5%.

Investasi yang dilakukan Nindya melalui anak usaha PT Nindya Tirta Unggul di sektor Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) telah melalui berbagai proses yang dilakukan secara disiplin dan komprehensif. Dilakukan dengan melakukan kajian – kajian bisnis dan investasi yang tepat dengan tetap memperhatikan sekaligus memenuhi aspek - aspek Good Corporate Governance yang berlaku.


Berita Terkait :