Sah! Gojek dan Tokopedia Merger Jadi GoTo

Anata Lu’luul Jannah | Senin, 17/05/2021 14:18 WIB
Sah! Gojek dan Tokopedia Merger Jadi GoTo Start Up Tokopedia (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Hari ini, Gojek dan Tokopedia resmi mengumumkan kolaborasinya d ibawah payung grup bernama GoTo.

CEO Tokopedia William Tanuwijaya mengatakan bahwa Gojek & Tokopedia memiliki misi yang sama ingin mendorong kemajuan di Indonesia. Oleh karena itu kedua perusahaan memutuskan melakukan merger guna memberi kesempatan bagi seluruh masyarakat untuk berkontribusi.

“Dengan bangga kami ingin memperkenalkan GoTo,” ungkap William dalam sebuah posting di akun Facebook miliknya, Senin 17 Mei 2021.

Wiliiam menerangkan, GoTo adalah singkatan dari "Gojek" dan "Tokopedia". Ini sekaligus melambangkan semangat gotong royong yang menjadi filosofi kedua perusahaan.

Grup GoTo sendiri dibentuk untuk memudahkan masyarakat Indonesia memenuhi kebutuhannya sehari-hari. GoTo juga diharapkan menjadi wadah untuk mendorong lebih banyak orang berpartisipasi dalam ekonomi digitalz sehingga dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi bangsa.

"Gabungan Gojek dan Tokopedia dengan kekuatan visi dan misi yang begitu kuat, akan benar-benar mampu mendorong kemajuan bangsa," ungkap Wlliam.

Kabarnya, Grup GoTo sendiri disokong oleh beberapa investor besar baik dalam negeri maupun luar negeri diantaranya seperti Alibaba, Astra International, Facebook, Google, KKR, Visa, Telkomsel, serta Tencent dan Temasek.