Trafik Paket Data Telkomsel Meningkat Imbas Larangan Mudik

Anata Lu’luul Jannah | Minggu, 16/05/2021 15:01 WIB
Trafik Paket Data Telkomsel Meningkat Imbas Larangan Mudik Gedung Telkomsel (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Telkomsel mencatat kenaikan trafic data selama momen lebaran Idul Fitri 1442. Nampaknya, larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah sejak April 2021 lalu membuat trafic data Telkomsel naik 39 persen dibandingkan lebaran tahun lalu.

Direktur Network Telkomsel, Nugroho merincj kenaikan trafik data terjadi sejak tanggal 12 Mei hingga tanggal 14 Mei. Kenakan terjadi lantaran adanya larangan mudik sehingga banyak masyarakat yang memanfaatkan teknologi dalam hal ini telefon, pesan daring dan juga vidio call untuk melakuan silahturahmi.

“Mereka  tetap terhubung walau dilakukan secara digital dan virtual melalui dukungan jaringan broadband yang andal dan berteknologi terdepan dari Telkomsel,” ujar Nugroho melalui siaran persnya, Minggu 16 Mei 202-.

Selain layanan data, layanan legacy juga tercatat meningkat. Pemakaian SMS di Ramadan dan Idulfitri 2021 melesat 33 persen dibandingkan periode tahun sebelumnya. Sedangkan layanan panggilan suara, meningkat 4 persen dibandingkan hari biasa.

Telkomsel juga mencatat beberala platform digital dan virtual yang berkontribusi besar terhadap penggunaan akses layanan data perusahaan. Beberapa platform ini adalah, Layanan VoLTE naik sebesar 12 persen, layanan marketplace video on demand MAXStream Telkomsel meroket 410 persen, dan layanan video conference on demand CloudX Telkomsel sekitar 68 persen dibandingkan hari biasa.

Selain itu Penggunaan layanan mobile gaming, browsing dan media sosial oleh pelanggan masing-masing tumbuh sekitar 81 persen, 36 persen dan 7 persen selama Ramadhan dan Idul Fitri 2021, dibandingkan dengan hari biasa.


Berita Terkait :