Jelang Ramadan, Mendag: Harga Bapok di Sumut Stabil dan Aman

M. Isa | Minggu, 02/05/2021 21:02 WIB
Jelang Ramadan, Mendag: Harga Bapok di Sumut Stabil dan Aman Menteri Perdagangan (Mendag), Muhammad Lutfi saat mengunjungi pasar di Sumatera Utara (Foto: kemendag)

RADARBANGSA.COM - Menteri Perdagangan (Mendag), Muhammad Lutfi memastikan harga barang kebutuhan pokok (bapok) stabil dan terjangkau di wilayah Sumatra Utara.

“Kunjungan ke Pasar Jawa Belawan dan Pasar MMTC untuk memastikan ketersedian pasokan dan stabilitas harga bapok pada Ramadan dan jelang lebaran. Harga bapok di Sumatra Utara merupakan salah satu yang terbaik, stabil, dan terjangkau di Sumatra. Mudah-mudahan hal ini menjadi bekal dalam menghadapi puasa dan lebaran supaya lebih khusyuk dalam beribadah,” ujar Mendag Lutfi usai meninjau Pasar Rakyat Jawa Belawan Kota Medan dan Pasar Induk Medan Metro Pasar Raya Medan Metropolitan Trade Centre (MMTC) Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, Sabtu 1 Mei 2021.

Mendag Lutfi mengungkapkan, Kemendag juga akan melakukan revitalisasi pasar Jawa Belawan agar lebih baik, tidak banjir, dan masyarakat dapat berbelanja dengan tenang.

“Kemendag akan menyiapkan pasar rakyat yang dapat bersaing dengan pasar modern supaya meningkatkan pendapatan penjual dan kenyamanan pembeli. Diharapkan revitalisasi ini dapat dilaksanakan segera,” ujarnya.

Menurut Mendag, Pemerintah akan berusha menggerakkan perekonomian yakni dengan menjaga stabilitas harga bahan makanan pokok di era pandemi covid-19. 

“Kemendag bekerja sama dengan pemerintah daerah akan berusaha menggerakan perekonomian. Salah satunya dengan menjaga dengan stabilitas harga bapok agar dapat dijangkau daya beli masyarakat, terutama dalam pandemi Covid-19,” tutup Mendag Lutfi.


Berita Terkait :