Produksi Sumur Minyak Pertamina Naik Pasca Semburan Lumpur

Anata Lu’luul Jannah | Rabu, 07/04/2021 13:07 WIB
Produksi Sumur Minyak Pertamina Naik Pasca Semburan Lumpur Kilang Minyak (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Pertamina EP Field Tarakan mengatakan terdapat peningkatan produksi dari Sumur PAM-235 pascanatural flow atau semburan lumpur bercampur minyak di daerah Kampung Satu, Tarakan.

“Setelah sumur PAM-235 diproduksikan kembali, terdapat peningkatan produksi dari semula 7 barel per hari menjadi 19 barel per hari. Kami harapkan setelah ini ada peningkatan produksi kembali bagi Field Tarakan,” ungkap Krisna, General Manager Zona 10 Regional 3 Pertamina Sub Holding Upstream, dalam keterangannya, Selasa 6 April 2021.

Saat ini, Tim telah melakukan prosedur gas test di sekitar area sumur untuk memastikan tidak adanya resiko keselamatan, dengan hasil pengukuran kandungan gas menunjukkan 0 persen, atau aman dari gas berbahaya dan beracun. 

Sebagai informasi, Field Tarakan merupakan salah satu lapangan yang dikelola Pertamina Sub Holding Upstream dan termasuk ke dalam Zona 10. Dan produksi Field Tarakan, untuk minyak berada di angka 1.848 bph. Sedangkan produksi gas berkisar di angka 2,14 juta standar kaki kubik per hari.


Berita Terkait :