Erick Thohir Minta PT INKA Perluas Market Global

Anata Lu’luul Jannah | Kamis, 25/03/2021 15:32 WIB
Erick Thohir Minta PT INKA Perluas Market Global Produksi kereta api PT INKA. (Foto: twitter @infosumbar)

RADARBANGSA.COM - Menteri BUMN, Erick Thohir meminta agar PT INKA memperluas pasar di ranah  internasional. Hal ini untuk menangkap peluang yang lebih besar atas jasa dan produk BUMN di pasar global.

"Dengan produk yang sudah digunakan di Asia, Afrika, dan Australia, menandakan produk nasional kita diakui dan mampu terserap pasar global. Apalagi jika PT INKA bisa bekerjasama dengan BUMN di pasar global. Hal itu akan menyatukan kekuatan BUMN di luar negeri, sekaligus menciptakan efisiensi operasional," ujar Erick dalam keterangan resmi BUMN, Kamis 25 Maret 2021.

Dalam dua tahun terakhir, PT INKA telah mampu mengekspor beragam jenis produk, seperti lokomotif, kereta penumpang, kereta rel listrik, kereta penggerak, gerbong barang, light rail transit, hingga trem bertenaga baterai yang sudah diuji coba sebagai moda alternatif mengatasi kemacetan di perkotaan transportasi perkotaan.

Bahkan, menurut Dirut PT INKA, Budi Noviantoro, pihaknya juga sudah memproduksi kereta rumah sakit yang bisa digunakan di masa pandemi COVID-19 atau di daerah bencana yang sulit ditembus moda transportasi lain.

"Saya bangga PT INKA telah menjadi salah satu lokomotif dalam memperkuat tujuan dari BUMN Go Global. Harapannya, PT INKA terus melakukan inovasi. Tak hanya inovasi produk, tapi juga inovasi bisnis dengan melakukan investasi atau akuisisi di luar negeri," tutupnya.

 

TAG : PT INKA , BUMN ,

Berita Terkait :