Kemenkeu Siap Dukung Program Prioritas Kemendag

M. Isa | Kamis, 04/03/2021 21:51 WIB
Kemenkeu Siap Dukung Program Prioritas Kemendag Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati (foto: setkabgoid)

RADARBANGSA.COM - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, pihaknya akan memprioritaskan program-program Kementerian/Lembaga termasuk Perdagangan (Kemendag).

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan meskipun semua berada dalam situasi yang sangat sulit akibat pandemi, namun Kementerian Keuangan tetap mendukung berbagai program prioritas dari seluruh Kementerian/Lembaga termasuk Kementerian Perdagangan. 

“Tahun lalu sebetulnya kita mau membuat Dubai World Expo, mungkin akan dimundurkan ke tahun 2021, juga pembangunan pusat jajanan kuliner, destinasi wisata unggulan dan berbagai peningkatan training di bidang wiraswasta," kata Menkeu Sri Mulyani Indrawati dalam keterangan persnya, Kamis 4 Maret 2021.

Menkeu juga mengaku senang dengan langkah Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi yang secara aktif dalam melakukan komunikasi termasuk ekspor dari tanah air.

“Saya senang Menteri Perdagangan secara aktif mereach-out kepada kami dan bahkan kemarin saya sudah instruksikan Dirjen Bea dan Cukai untuk mendukung berbagai langkah-langkah untuk mendorong ekspor maupun untuk mengatasi terutama penyelundupan yang akan merugikan ekonomi Indonesia dan masyarakat kita,” ungkapnya. 

Lebih lanjut, Menkeu Sri Mulyani berharap kerja sama dengan Kemendag menjadi sangat penting dimana pada masa pemulihan ini sangat mungkin untuk Indonesia akan dipenuhi berbagai barang impor yang dapat menyebabkan tidak bisa mendorong perekonomian. 


Berita Terkait :