Petronas Temukan Cadangan Minyak di Madura

Anata Lu’luul Jannah | Kamis, 25/02/2021 12:21 WIB
Petronas Temukan Cadangan Minyak di Madura Kilang Minyak (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - PETRONAS melalui anak perusahaannya, PC North Madura II Ltd.,  menemukan cadangan minyak di sumur eksplorasi Hidayah-1 yang terletak di dalam Production Sharing Contract (PSC) Madura II Utara, Jawa Timur.  

Wakil Presiden Eksplorasi PETRONAS, Hulu, Emeliana Rice-Oxley mengatakan bahwa penemuan di sumur eksplorasi Hidayah-1 menandai tonggak penting bagi PSC Madura II Utara karena telah membuktikan potensi minyak dari penumpukan karbonat di daerah tersebut.

“Ini merupakan perkembangan yang menggembirakan dan merupakan bukti potensi eksplorasi yang sangat besar di Indonesia,”kata Emeliana dalam keterangan tertulisnya, Rabu 24 Februari 2021.

Perseroan berharap dapat memperkuat hubungan dan kolaborasi kami dengan pemerintah untuk memberikan pasokan energi yang bersih, aman, dan andal bagi Republik Indonesia.

Sebelumnya, tertanggal 7 Januari, perseroan menaburi sumur eksplorasi Hidayah-1 dan mengebor hingga kedalaman 2.739 meter.  Sumur diketahui mengalami penumpukan karbonat bantalan minyak dengan kualitas reservoir yang baik di formasi karbonat Ngimbang dan diuji pada sekitar 2.100 BOPD dengan kualitas kasar yang baik.


Berita Terkait :