Malaysia Beli 2000 Ton Limbah Kelapa Sawit Indonesia

Anata Lu’luul Jannah | Kamis, 18/02/2021 10:13 WIB
Malaysia Beli 2000 Ton Limbah Kelapa Sawit Indonesia Sektor Perkebunan Kelapa Sawit (Doc: Indonesia)

RADARBANGSA.COM – Indonesia dan Malaysia bersinergi mendorong peningkatan nilai perdagangan minyak kelapa sawit kedua negara.

Sinergi ini diwujudkan melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) limbah kelapa sawit (palm sludge oil) Indonesia oleh Malaysia sebanyak 2.000 ton/bulan selama dua tahun ke depan.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan antara PT Alam Duta Mandiri dan Dendro Integrasi SDN Bhd pada Selasa,16 Februari lalu.

Penandatanganan dilakukan oleh Chief Executive Officer PT Alam Duta Mandiri, I G A Raka Saputra dan Chief Executive Officer Dendro Integrasi Sdn Bhd, Azra Abdul serta disaksikan oleh dan Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Datuk Zainal Abidin Bakar.

“Melalui penandatanganan MoU ini, diharapkan kedua perusahaan dapat saling bersinergi mendorong peningkatan nilai perdagangan minyak sawit kedua negara. Bersama-sama kita terus melakukan diplomasi kelapa sawit, mempromosikan kelapa sawit di pasar global, serta melawan isu miring seputar minyak kelapa sawit,” ujar Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag, Kasan.

Kementerian Perdagangan, lanjut Kasan, menyambut baik pembelian palm sludge oil Indonesia oleh perusahaan asal Malaysia tersebut

“Diharapkan ke depannya produsen Indonesia lainnya mampu memasok permintaan palm sludge oil ke Malaysia dan juga produk kelapa sawit serta turunan lainnya ke seluruh dunia,” tutupnya.


Berita Terkait :