ANTAM Targetkan Penjualan 18 Ton Emas di 2021

Anata Lu’luul Jannah | Kamis, 18/02/2021 06:01 WIB
ANTAM Targetkan Penjualan 18 Ton Emas di 2021 Bijih-Emas (Foto: Sains Kompas)

RADARBANGSA.COM – Sepanjang 2021, PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) menargetkan produksi emas sebanyak 1,37 ton dengan target penjualan emas sebesar 18 ton emas.

Target produksi ini diproyeksi berasal dari tambang emas perseroan yang berlokasi di Pongkor dan Cibaliung.

VP Corporate Secretary Antam, Kunto Hendrapawoko mengatakan jika di tahun 2021, perseroan akan berfokus pada pengembangan basis pelanggan logam mulia di pasar dalam negeri. Hal ini seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat dalam berinvestasi emas serta pertumbuhan pemintaan emas di pasar domestik.

“Inovasi produk ini juga dilakukan untuk meningkatkan nilai tambah produk serta mendukung pencapaian penjualan emas,” kata Kunto dalam keterangan tertulisnya, Rabu 17 Februari 2021.

Tak hanya emas, Perseroan juga menargetkan peningkatan produksi bijih nikel sebesar 8,44 juta wet metric ton (wmt), atau meningkat 77% dari capaian tahun lalu sebesar 4,76 juta wmt.

Peningkatan produksi bijih nikel kabarnya akan digunakan sebagai bahan baku pabrik feronikel ANTAM dan mendukung penjualan kepada pelanggan domestik.

Untuk penjualan bijih nikel sendiri, perseroan menargetkan peningkatan sebesae 104 persen dengan volume 6,71 juta wmt.

“Peningkatan target penjualan bijih nikel ini sejalan dengan outlook pertumbuhan industri pengolahan nikel di dalam negeri,” kata Kunto.