Kadin Sebut Vaksinasi Mandiri Mampu Datangkan Investasi

Anata Lu’luul Jannah | Senin, 01/02/2021 12:47 WIB
Kadin Sebut Vaksinasi Mandiri Mampu Datangkan Investasi Vaksin Covid (Doc: Klik Dokter)

RADARBANGSA.COM - Kamar Dagang Industri (KADIN) menilai jika implementasi program vaksinasi mandiri berpeluang menarik investasi ke dalam negeri.

Peluang tersebut sangat besar jika vaksinasi bisa dilakukan dalam kurun kuartal I hingga awal kuartal II. KADIN mengatakan, jika vaksinasi selesai dalam 1 kuartal tersebut maka pergerakan ekonomi akan mulai menggeliat pada semester II.

“Alhasil, potensi peluang investasi asing masuk ke Tanah Air, pada periode ini, sangat besar,” ungkap Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Rosan Perkasa Roeslani dalam keterangannya, Minggu 31 Januari 2021.

Terkait jumlah vaksin yang akan diimpor dalam program vaksinasi mandiri, Rosan menyebut jika sektor swasta masih menunggu angka dari pemerintah.

“Pemerintah sedang melakukan pengkajian dari berbagai aspek agar memastikan pelaksanaan vaksinasi mandiri oleh sektor swasta dapat berjalan secara efektif,” imbuhnya.

Sebelumnya telah terjadi negoisasi antara pelaku usaha dengan produsen vaksin yang akan digunakan di Indonesia. Negoisasi ini terjadi pasca pelaku usaha melakukan komunikasi sejak Bulan Oktober 2020.

Beberapa produsen vaksin yang tengah menjalin negoisasi ini adalah beberapa AstraZaneca, Pfizer BioNTech, Moderna, dan Sputnik dari Rusia.


Berita Terkait :