Jajaki Kerja Sama Produk Sawit Indonesia, KBRI Windhoek Temui Importir Namibia

M. Isa | Rabu, 13/01/2021 22:45 WIB
Jajaki Kerja Sama Produk Sawit Indonesia, KBRI Windhoek Temui Importir Namibia Fungsi Ekonomi KBRI Windhoek menyerahkan beberapa sampel produk sawit dan turunannya kepada Joseph Ilonga (foto: kemlugoid)

RADARBANGSA.COM - Ditengah pandemi COVID-19, KBRI Windhoek terus menjalin komunikasi dengan para pelaku usaha dan importir di Namibia. 

Dilansir kemlugoid, Rabu 13 Januari 2021, KBRI Windhoek temui salah satu importir Namibia produk sawit dan turunannya, Joseph Ilonga untuk membahas kelanjutan kesepakatan bisnis dengan pelaku usaha sawit asal Indonesia.

Pertemuan yang dilakukan Senin 11 januari 2021 tersebut merupakan tindak lanjut dari business matching yang difasilitasi oleh KBRI Windhoek pada 8 Desember 2020 yang mempertemukan pengusaha asala Namibia dan Indonesia.
 
Joseph Illonga menjelaskan bahwa dirinya sangat tertarik untuk melakukan impor produk sawit dan turunannya dari Indonesia. Saat ini, dirinya telah melakukan komunikasi bisnis dan negosiasi dengan 3 (tiga) pelaku usaha sawit Indonesia antara lain PT Tunas Baru Lampung (Sungai Budi Group), PT Multi Commodity Indonesia, dan PT Bina Karya Prima. 
 
"Potensi transaksi produk Palm Olein bottle dan jerigen untuk jenis CP6 dan CP10 dengan estimasi potensi transaksi sebesar US$36010," katanya.

Di akhir pertemuan, Fungsi Ekonomi KBRI Windhoek menyerahkan beberapa sampel produk sawit dan turunannya kepada Joseph Ilonga. Sampel tersebut menurut rencana Joseph Ilonga akan digunakan untuk melakukan registrasi produk kepada Badan Pengawas Obat dan Makanan di Namibia.

 


Berita Terkait :