IHSG Lakukan Pemulihan di Hari Kamis

Anata Lu’luul Jannah | Kamis, 07/01/2021 11:54 WIB
IHSG Lakukan Pemulihan di Hari Kamis Ilustrasi. Indeks Harga Saham Gabunga (IHSG) hari ini dibuka menguat (Doc: 99)

RADARBANGSA.COM - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Kamis, 7 Jauari 2020 dibuka menguat 0,69 persen ke posisi 6.107. Penguatan ini berlanjut ke jelang penutupan sesi I sebesar 1,20 persen dan IHSG masih mendarat aman di posisi 6.138.

Ekonom PT Panin Sekuritas, Hosianna Situmorang mengatakan jika pergerakan IHSG masih berpeluang menguat di level Rp 6.000 meski ada kekhawatiran mengenai kebijakan PSBB Jawa - Bali.

“Mungkin hari ini masih ada potensi karena kalau kita lihat pasar masih dibuka positif,” ungkap Hosianna, Kamis 7 Januari 2020.

Selain itu ia menuturkan bahwa investor mulai menilai secara aman mengenai kebijakan PSBB Jawa Bali ini diterapkan. Pasalnya pemerintah akan tetap mengijinkan kegiatan retail beroperasi sebagaimana mestinya dan dampak yang terjadi tidak akan separah saat PSBB DKI sebelumnya.

Hosianna lantas menilai jika sentimen positif IHSG akan berangsur muncul disusul implementasi program vaksinasi pada 13 Januari mendatang. Oleh karenanya, meski saat ini IHSG diproyeksi mengalami pelemahan, investor akan siap siaga mengamati pergerakan penguatan IHSG di minggu mendatang.

 

 

 

TAG : IHSH , IHSG PSBB