IHSG Berpeluang Menguat Hari Ini

Anata Lu’luul Jannah | Selasa, 05/01/2021 12:20 WIB
IHSG Berpeluang Menguat Hari Ini Ilustrasi. Indeks Harga Saham Gabunga (IHSG) hari ini dibuka menguat (Doc: 99)

RADARBANGSA.COM – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa 5 Januari 2020 masih terpantau menguat menuju level 6.100.

Melansir dari RTI, IHSG pada pukul 11.30 merangkak naik 0,22 poin ke level 6.118.56. Di awal perdagangan, IHSG juga dibuka menguat di level 6.105.79.

Analisis perdagangan efek, Ishlah Bimo Prakoso mengatakan IHSG hari ini akan masih berpeluang menguat meskipun penguatannya terbatas.  Salah satu sentimen negatif yang patut diwaspadai adalah pemilihan presiden Amerika Serikat (AS) yang masih berlanjut antara partai Demokrat dan Republik

"Ini kan masih ada run of election di senat. Jadi yang dikhawatirkan adalah ketika Demokrat ini taking control di senat kebijakannya ada tendensi untuk peningkatan pajak atau progresive tax bill yang nanti bakal menjadi tekanan untuk emiten bisnis," ungkap Ishlah dalam sebuah wawancara, Selasa 5 Januari 2020.

Selain itu sentimen lain yang perlu diwaspadai adalah adanya varian kasus corona baru di Inggris serta isu lockdown lanjutan yang telah digaungkan oleh Boris.

"Dikhawatirkan further lockdown ini akan diterapkan di beberapa negara yang memiliki kasus varian corona baru ini," ungkap Ishlah.