OJK Resmikan Kantor Regional 8 Bali Nusra

Anata Lu’luul Jannah | Selasa, 22/12/2020 10:10 WIB
OJK Resmikan Kantor Regional 8 Bali Nusra OJK Sebut Industri Asuransi Masih Tumbuh Positif (Foto: Arah.co)

RADARABANGSA.COM - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada  Hari Senin meresmikan Kantor Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara. Peresmian ini dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso.

"Keberadaan gedung baru ini menjadi simbol semangat seluruh insan OJK dalam melayani masyarakat, industri jasa keuangan, dan seluruh pemangku kepentingan di Provinsi Bali dan sekitarnya," kata Wimboh dalam rilisnya.

Wimboh menegaskan OJK terus mendukung penuh percepatan pertumbuhan ekonomi daerah melalui optimalisasi peran sektor jasa keuangan dan partisipasi seluruh masyarakat di daerah yang difokuskan pada tiga hal.

Pertama, perluasan akses keuangan melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD).

Kedua, melakukan Transformasi Digital dalam mendorong UMKM untuk Go-Digital dan berorientasi ekspor, mulai dari Bank Umum, BPR serta Lembaga Keuangan Mikro.

Dan Ketiga, meningkatkan literasi dan inklusi keuangan daerah untuk kesejahteraan masyarakat dan kinerja pelaku usaha ultra mikro dan UMKM, terutama yang sulit dijangkau.

“OJK mencatat, tingkat inklusi keuangan nasional dari survei OJK terakhir sudah berada di level 76,19%. Namun, tingkat inklusi keuangan belum merata, sebab akses keuangan di wilayah perkotaan (83,6%) masih lebih tinggi daripada di wilayah pedesaan (68,5%),” ungkap Wimboh.

Ia mengatakan hingga kini sektor jasa keuangan terpantau stabil dengan tingkat risiko yang terjaga, Permodalan yang tinggi dan tingkat Likuiditas yang masih memadai.

Wimboh optimis jika industri jasa keuangan khususnya di Provinsi Bali akan semakin kokoh, tumbuh dengan sehat dan berkontribusi optimal dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Berita Terkait :