Garapan Lahan Food Estate Ditargetkan Rampung Akhir Tahun

Anata Lu’luul Jannah | Minggu, 20/12/2020 12:52 WIB
Garapan Lahan Food Estate Ditargetkan Rampung Akhir Tahun Presiden Joko Widodo usai meninjau kesiapan pengembangan lahan food estate di Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng (foto: setkabgoid)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah optimis jika garapan lahan food estate yang berlokasi di Kalimantan Tengah akan selesai akhir Desember ini.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL)  mengatakan jika pihaknya tengah mengebut lahan Food Estate sebagaimana instruksi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Meski terkendala kontur lahan rawa yang labil, namun Kementan optimis akhir bulan Desember lahan Food Estate seluas 30 ribu hektar rampung digarap,” kata Mentan, Minggu 20 Desember 2020.

Jika program Food Estate telah selesai sesuai target, maka pada awal bulan tahun depan proses penanaman sudah bisa dilakukan.

"Progresnya cukup bagus dari tantangan alam yang ada. Ini lahan rawa, di mana kontur lahannya ada yang dalam dan sedang. Lahannya sangat dinamis, tidak seperti di Jawa, Sumatra atau Sulawesi," tukas Mentan.

 


Berita Terkait :