Diguyur Investasi, KI Kendal Targetkan Pembukaan 1000 Lapangan Kerja

Anata Lu’luul Jannah | Jum'at, 18/12/2020 11:33 WIB
Diguyur Investasi, KI Kendal Targetkan Pembukaan 1000 Lapangan Kerja Ilustrasi Pengolahan Industri Pertambangan (Doc: M Bisnis)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Perindustrian melaporkan adanya nilai investasi di Kawasan Industri (KI) Kendal sebesar USD 4,9 Juta.

Sekretaris Jenderal Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono mengatakan investasi ini berasal dari PT. Auri Steel Metalindo yang percaya untuk menanamkan modalnya dengan harapan terwujudnya lapangan kerja.

“Investasi ini merupakan bukti peran serta dalam upaya membangun dan mengembangkan industri baja di Indonesia khususnya produk baja ringan. Selain itu, investasi ini menjadi solusi untuk menanggulangi PHK karena dampak pandemi,” ujar Sigit dalam rilisnya, Jumat 18 Desember 2020.

Melalui investasi ini Kawasan Industri Kendal menargetkan penyerapan tenaga kerja sebanyak 1.000 orang. Perusahaan ini juga segera memproduksi atap baja ringan dengan kapasitas mencapai 400.000 ton per tahun. 

“Diharapkan, dengan dukungan dari pemerintah, perusahaan dapat pula mengambil peluang dan bisa mengembangkan pasarnya lebih luas di tengah tantangan berat karena dampak pandemi Covid-19,” demikian ungkap Sigit.