PT MRT Jakarta Kantongi ISO Anti Penyuapan

Ahmad Zubaidi | Kamis, 17/12/2020 06:39 WIB
PT MRT Jakarta Kantongi ISO Anti Penyuapan MRT Jakarta. (Foto: jakartamrtcoid)

RADARBANGSA.COM - PT MRT Jakarta (Perseroda) mengumumkan sudah memiliki ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) dari lembaga sertifikasi PT TUV Rheinland Indonesia pada 7 Desember 2020. Sertifikat itu berlaku selama tiga tahun hingga 6 Desember 2023.

“Atas nama PT MRT Jakarta (Perseroda), kami sangat mengapresiasi sertifikat ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan ini. Setiap insan yang ada di PT MRT Jakarta memiliki peran aktif dalam implementasi sistem manajemen anti penyuapan," kata Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar dalam keterangannya, Rabu, 16 Desember 2020.

Menurut William para pegawainya sudah menerapkan komitmen anti penyuapan dengan mematuhi penerapan kode etik di perusahaan, melaporkan risiko penyuapan dalam `bribery risk assessment`, melaporkan kepada Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) apabila menerima gratifikasi, hingga melaporkan apabila menemukan dugaan kasus penyuapan melalui `whistleblowing system`.

Komitmen MRT Jakarta itu diharapkan dapat terus berjalan untuk memastikan Sistem Manajemen Anti Penyuapan itu terimplementasi dengan baik.

Perusahaan tidak menoleransi segala bentuk penyuapan, baik menawarkan, menjanjikan, memberikan, hingga menerima atau meminta keuntungan dalam bentuk apa pun.

MRT Jakarta juga mengucapkan selamat kepada Jakarta Propertindo karena telah mendapatkan sertifikat yang sama dan menunjukkan komitmen BUMD DKI Jakarta memberantas korupsi.

"Ini merupakan bukti bahwa badan usaha milik pemerintah DKI Jakarta senantiasa mengedepankan aspek tata kelola perusahaan yang baik dalam menjalankan tugasnya," kata William.

TAG : MRT , Jakarta , ISO

Berita Terkait :