Harga Minyak Naik Terdorong Sentimen Vaksin

Anata Lu’luul Jannah | Selasa, 15/12/2020 12:29 WIB
Harga Minyak Naik Terdorong Sentimen Vaksin Harga Minyak Mentah Lagi-Lagi Turun (Foto: Fortune)

RADARBANGSA.COM - Harga minyak naik tipis di akhir perdagangan Senin 14 Desember 2020. Pengamat memprediksi jika munculnya vaksin akan semakin memperkuat permintaan minyak di pasar global.

Melansir dari CNBC, Minyak Brent untuk pengiriman Februari naik tipis sebesar 0,6 persen, menjadi 50,29 dolar AS per barel. Sementara itu, minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Januari menguat 0,9 persen menjadi pada 46,99 dolar AS per barel.

Presiden Ritterbusch and Associates, Jim Ritterbusch menyebut Brent dan WTI telah menguat selama enam minggu berturut-turut, kenaikan minggu ini juga menjadi yang tertinggi sejak pandemi melanda.

"Momentum harga telah melambat secara signifikan selama beberapa minggu terakhir dan beberapa berita utama baru atau tak terduga diperlukan untuk menaikkan harga minyak,” katanya.

Sebagaimana diketahui, saat ini diseluruh dunia, pemerintah ramai ramai meluncurkan program vaksinasi untuk warganya. Adanya vaksinasi ini diharapkan dapat mendongkrak harga minyak kembali.