BNI Optimis Kredit Korporasi Tumbuh Hingga Akhir Tahun

Anata Lu’luul Jannah | Rabu, 09/12/2020 11:02 WIB
BNI Optimis Kredit Korporasi Tumbuh Hingga Akhir Tahun ATM BNI di Tokyo (Doc: BUMN)

RADARBANGSA.COM - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) optimis jika kredit korporasi bisa terus tumbuh hingga akhir tahun.

Direktur Corporate Banking BNI, Silvano Rumantir mengatakan untuk menjaga pertumbuhan kredit hingga akhir tahun, BNI akan memfokuskan pada sektor yang relatif tidak terdampak pandemi dan memiliki kontribusi positif, termasuk yang berorientasi ekspor dan padat karya.

“Porsi kredit korporasi BNI sendiri adalah sebesar 53% terhadap total kredit keseluruhan. Ke depannya, BNI akan menargetkan korporasi top tier,” demikian ungkap Silvano dalam rilisnya, Selasa 8 Desember 2020.

Adapun segmen korporasi BNI diperkirakan tumbuh 4-5% untuk kredit modal kerja dan investasi.

"Sementara untuk kredit sindikasi, kontribusinya terhadap portofolio sampai Oktober lalu adalah 17% dari keseluruhan kredit korporasi. Di tengah pandemi BNI optimis hingga akhir tahun kontribusi sindikasi bisa sama dengan tahun lalu yaitu sebesar 20%," ujar Silvano.

Lebih lanjut, Silvano mengatakan dengan kolaborasi kebijakan pemerintah, OJK, dan Bank Indonesia harapan ekonomi tumbuh di 2021 semakin besar.

Dengan begitu, tahun depan pihaknya bisa fokus pada sektor-sektor yang akan mengalami pemulihan tahun depan.


Berita Terkait :