Menkeu Ajak AmCham Berinvestasi di Indonesia

Anata Lu’luul Jannah | Rabu, 09/12/2020 10:17 WIB
Menkeu Ajak AmCham Berinvestasi di Indonesia Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati (foto: setkabgoid)

RADARBANGSA.COM – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengajak American Chamber of Commerce in Indonesia (AmCham Indonesia) untuk menanamkan investasi di Indonesia.

Hal ini sekaligus akan menjadikan AmCham sebagai mitra Indonesia dalam pemulihan ekonomi.

“Sebagai salah satu ekonomi dan populasi terbesar di dunia, Indonesia tentunya adalah tempat yang tepat untuk berinvestasi,” kata Menkeu, dalam sebuah webiner daring, Selasa 8 Desember 2020

Dihadapan AmCham, Menkeu berkomitmen akan mempermudah kebijakan investasi terutama urusan regulasi dan reformasi pajak.

“Di bidang perpajakan, kami telah meluncurkan banyak kebijakan di berbagai area yang juga dalam kemampuan kami untuk menarik lebih banyak modal sehingga mereka dapat berinvestasi dalam aktivitas produktif,” kata Menkeu.

Pemerintah lanjutnya, juga berupaya untuk meningkatkan kemampuan untuk memberikan kepastian bagi masyarakat mereka yang berdomisili di Indonesia atau menjadi wajib pajak luar negeri.

“Pemerintah Indonesia akan terus menyusun dan melaksanakan kebijakan agar dapat meningkatkan kemudahan berusaha. Ini tidak hanya untuk modal asing, tetapi paling penting untuk modal dalam negeri sendiri sehingga bisa produktif dan menciptakan lapangan kerja,” tukas Menkeu.