BI Ajak Generasi Milenial jadi Agen Perubahan Kebangkitan UMKM

Anata Lu’luul Jannah | Rabu, 25/11/2020 21:11 WIB
BI Ajak Generasi Milenial jadi Agen Perubahan Kebangkitan UMKM Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI), Destry Damayanti (Foto: kumparancom)

RADARBANGSA.COM – Bank Indonesia (BI) mengajak generasi milenial menjadi agen perubahan dalam mendobrak bangkitnya produk-produk lokal kreatif dan inovatif UMKM dalam ekosistem ekonomi digital.

“Sebagai generasi penerus bangsa yang akan menjadi motor penggerak usaha lokal dan UMKM, generasi milenial harus memiliki rasa cinta dan bangga terhadap produk buatan Indonesia,” kata Deputi Gubernur Senior BI, Destry Damayanti pada Rabu 11 November 2020.

Ia memaparkan tren aktivitas digital yang meningkat harus dimanfaatkan sebagai peluang khususnya dalam memajukan UMKM Indonesia.

Untuk terus mendukung kemajuan perekonomian melalui platform digital, pihaknya mengatakan telah mempersiapkan beberapa inovasi kebijakan salah satunya melalui QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) yang kini telah dipergunakan oleh lebih dari 5 juta merchant di seluruh Indonesia.

“Ini dapat membantu memperluas akses pelaku UMKM dalam melakukan usaha secara digital sekaligus meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia,” kata Destry.

Ia juga menegaskan jika BI juga akan terus berupaya memfasilitasi program onboarding UMKM melalui pembelajaran secara daring terkait dengan strategi UMKM agar terkoneksi dengan platform digital, teknik fotografi, logistik, dan membuat pembukuan, serta hal lainnya yang mendukung UMKM di era digital.

 

TAG : BI , UMKM , Milenial