Wamenkeu Sebut Ekonomi di Triwulan III Akan Membaik Meski Masih di Zona Minus

Anata Lu’luul Jannah | Selasa, 29/09/2020 14:43 WIB
Wamenkeu Sebut Ekonomi di Triwulan III Akan Membaik Meski Masih di Zona Minus Wakil Menteri Keuangan, Suahasil Nazara (Doc: Kemenkeu)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM – Wakil Menteri Keuangan, Suahasil Nazara mengatakan dalam sebuah seminar daring jika ekonomi Indonesia di Triwulan III sepertinya akan mulai mengalami perbaikan terhitung dari Bulan Juli, Agustus September.

Kendati meski mengalami perbaikan, ia menyebut bahwa prediksi pertumbuhan ekonomi di kuartal III akan tetap negatif tetapi akan lebih kecil daripada pertumbuhan di triwulan II 2020.

“Kita berharap di kuartal III kita mengalami perbaikan meski masih di zona negatif, tapi zona negatifnya mengecil,” ungkapnya dalam Seminar Nasional Sinergi Pengawasan APIP-SPI-APH, Selasa 28 September 2020.

Ia lantas mengatakan jika pihaknya telah terlebih dahulu membayangkan situasi perekonomian yang akan ambruk sejak Bulan Maret lalu tepat pada saat kasus covid-19 di Indonesia pertama kali terkonfirmasi.

“Ketika itu, ketika maret kita memperkirakan bahwa Indonesia juga akan kena, dan memang kita terkena, yaitu hari-hari ini,” tambahnya.

Dan sebagai respon atas terjadinya kondisi ekonomi saat ini, ia mengatakan jika program PEN yang saat ini tengah diimplementasikan utamanya berfokus pada sektor Kesehatan.

“Ada peningkatan anggaran yang sangat signifikan, karena covid -19 adalah masalah Kesehatan,” tukasnya.

 

 

 


Berita Terkait :