KADIN Apresiasi Pemprov DKI Atas Masuknya Investasi Rp 30 Triliun

Anata Lu’luul Jannah | Selasa, 18/08/2020 13:17 WIB
KADIN Apresiasi Pemprov DKI Atas Masuknya Investasi Rp 30 Triliun Garam Impor. (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Keberhasilan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merealisasikan investasi senilai Rp 30,1 triliun periode April-Juni di masa pandemi ini mendapat apresiasi dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta.

“Performa positif terhadap realisasi investasi di DKI Jakarta ditengah pandemi memang sesuatu hal yang patut kita apresiasi,” ujar Ketua Umum Kadin, DKI Hj. Diana Dewi seperti tertera di laman resmi Kadin, Selasa 18 Agustus 2020.

Menurut Diana, hal ini mengindikasikan bahwa Jakarta masih diminati oleh investor, baik asing maupun dalam negeri. Hal ini juga mengingat sebagai Ibu Kota Negara, DKI Jakarta memiliki infrastruktur yang lebih baik.

“Kami melihat sektor usaha yang memiliki performa positif untuk terus dikembangkan untuk menarik investor adalah properti, transportasi, pergudangan, dan telekomunikasi,” jelasnya.

Dia berharap, memasuki semester II/2020 ini dunia usaha bersama Pemprov DKI Jakarta dapat tetap berkolaborasi untuk dapat mengembangkan dan menjaga iklim usaha yang kondusif.

Selain itu, masuknya investasi ke Jakarta menjadi indikator bahwa perekonomian di Ibu Kota tetap bergerak.

“Untuk itu kami tetap optimis bahwa pemulihan ekonomi di Jakarta akan berlangsung lebih cepat dibandingkan wilayah lainnya,” tukas Diana


Berita Terkait :