Konsumsi Avtur di Sumatera Utara Mulai Naik

Anata Lu’luul Jannah | Selasa, 07/07/2020 15:37 WIB
Konsumsi Avtur di Sumatera Utara Mulai Naik Petugas Lakukan Pengisian Bahan Bakar Avtur (Doc: Merdeka)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Memasuki era New Normal, Pertamina mencatat konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Avtur di Sumatera Barat dan Utara mulai bergerak naik. Hal ini dipicu oleh penerbangan penumpang domestik yang mulai beroperasi di sejumlah Bandar Udara.

Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I, Roby Hervindo, mengatakan sejak 26 Juni, konsumsi Avtur di Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Kualanamu, Medan mengalami peningkatan sebanyak 125 persen dibanding penyaluran Mei 2020.

Pergerakan konsumsi Avtur yang tertinggi terjadi di DPPU Minangkabau yang mencapai 400 persen dibanding penyaluran bulan lalu. Kenaikan sebesar 10 persen juga terjadi di DPPU Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru. Sementara di Propinsi Batam, DPPU Hang Nadim tercatat meningkat sebanyak 95 persen.

Lebih lanjut, Roby menyampaikan seluruh pekerja DPPU tetap menerapkan protokol kesehatan selama aktivitas berlangsung.

“Pekerja DPPU juga secara berkala melaksanakan pemeriksaan kesehatan sebelum bekerja. Pekerja di DPPU Kualanamu, Pinangsori, Binaka, Sultan Syarif Kasim II, Hang Nadim, Ranai, Sultan Iskandar Muda, dan Minangkabau telah melaksanakan rapid test. Hasilnya semua non reaktif, tidak ditemukan pekerja dengan gejala COVID-19," pungkasnya.


Berita Terkait :