Garuda Indonesia Luncurkan Aplikasi Pengiriman Barang ‘KirimAja’

Anata Lu’luul Jannah | Minggu, 07/06/2020 14:38 WIB
Garuda Indonesia Luncurkan Aplikasi Pengiriman Barang ‘KirimAja’ Aplikasi ‘KirimAja’ (Doc: Garuda Indonesia)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Garuda Indonesia Group melalui lini usaha transportasi dan logistik - PT Aerojasa Cargo meluncurkan aplikasi digital "KirimAja". Aplikasi ini merupakan  layanan pengiriman barang dengan jangkauan pengiriman tujuan penerbangan yang dilayani oleh Garuda Indonesia, Citilink maupun pengiriman wilayah antarkota lainnya.

"Pandemi COVID-19 menuntut kami untuk semakin adaptif dan kreatif berakselerasi mengembangkan opportunity bisnis di era new normal, yang salah satunya kami kembangkan melalui bisnis layanan logistik dengan memperkenalkan “KirimAja” yang merupakan layanan pengiriman barang berbasis aplikasi digital,” jelas Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra dalam keterangan resmi, Jumat 5 Mei 2020.

Irfan menjelaskan ‘Kirim Aja’ dapat menjadi pilihan bagi masyarakat maupun sektor UMKM yang membutuhkan layanan pengiriman barang secara online yang didukung oleh layanan kargo udara yang terpercaya, baik dari sisi akurasi waktu pengiriman, keamanan paket, hingga tarif yang kompetitif.

“Layanan pengiriman barang pada saat ini tidak hanya menjadi kebutuhan transaksional semata, melainkan sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat di era borderless untuk dapat menjalin silaturahmi dengan kerabat maupun kolega melalui pemberian hantaran/buah tangan sebagai bentuk perhatian pada masa pembatasan aktifitas masyarakat di masa pandemi”, ungkap Irfan

Aplikasi tersebut juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat diakses dengan mudah seperti reservasi, booking management, real time tracking, tracing, pengecekan tarif pengiriman, hingga pembayaran yang dapat dilakukan dengan virtual account. Saat ini “KirimAja” dapat melayani pengiriman barang umum, mulai dari produk fashion, barang elektronik, perlengkapan rumah tangga, makanan kering, hingga produk non-perishable lainnya.


Berita Terkait :