Dari Facebook Hingga Google, Resmi Jadi Investor Gojek

Anata Lu’luul Jannah | Rabu, 03/06/2020 16:09 WIB
Dari Facebook Hingga Google, Resmi Jadi Investor Gojek Startup Gojek (Doc: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Gojek mengumumkan bahwa Facebook dan juga Paypal resmi bergabung dengan Google dan Tencent untuk menjadi investor Gojek dalam melakukan penggalangan dana. Aliran dana ini nantinya akan digunakan untuk mendukung lebih banyak bisnis dengan mendigitalkan penjualan barang baik oleh pengusaha mikro maupun pedagang di pinggir jalan.

“Dengan bekerja bersama, kami memiliki kesempatan untuk mencapai sesuatu yang benar-benar unik karena kami bertujuan untuk membantu lebih banyak bisnis untuk mendigitalkan dan memastikan bahwa jutaan lebih banyak konsumen menikmati manfaat yang dapat dihasilkan oleh ekonomi digital,” ujar Co-CEO Gojek, Andre Soelistyo dalam keterangn resminya, Rabu 3 Juni 2020.

Sebelumnya, bisnis pembayaran Gojek, GoPay telah lama berfokus pada peningkatan akses ke ekonomi digital di antara usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), yang sebagian besar terus bergantung pada uang tunai untuk beroperasi dikarenakan populasi besar yang belum memiliki rekening bank di wilayah tersebut.

Sebagai bagian dari perjanjian komersialnya, pembayaran PayPal akan diintegrasikan ke dalam layanan Gojek dan kedua perusahaan juga akan berkolaborasi untuk memungkinkan pelanggan GoPay, dompet digital Gojek, mendapatkan akses ke jaringan PayPal lebih dari 25 juta pedagang di seluruh dunia.

“Pandemi COVID-19 dan isu-isu terkaitnya telah menjadi pengingat yang sulit bahwa jika ekonomi kita ingin lebih tangguh, mereka harus didukung oleh infrastruktur digital yang mendiversifikasi cara-cara di mana orang dapat hidup dan bertransaksi,” pungkasnya.