Tekan Harga Gula, Bulog Waingapu Gelar Operasi Pasar

Anata Lu’luul Jannah | Senin, 01/06/2020 16:34 WIB
Tekan Harga Gula, Bulog Waingapu Gelar Operasi Pasar Operasi Pasar oleh Bulog (Doc: Rilis)

WAINGAPU, RADARBANGSA.COM – Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Waingapu menggelar operasi pasar di Kabupaten Sumba Timur NTT, guna menekan lonjakan harga gula pasir di Kabupaten Sumba Timur NTT.

Pimpinan Perum Bulog cabang Waingapu, David Donny Kurniawan menyampaikan dalam pelaksanaan operasi pasar gula pasir tahun ini akan dioptimalkan untuk menekan lonjakan harga di pasaran. Pelaksanaan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Jadi dalam operasi pasar, gula dijual dalam kemasan 1 Kg dengan harga Rp 12.500,” ujar David.

Saat ini, Kantor Cabang Waingapu mendapat pasokan gula kristal putih sebanyak 50.000 Kg dari Perum Bulog yang tiba di Waingapu pada tanggal 24 Mei 2020 lalu.

David menyampaikan selain operasi pasar, masyarakat Sumba Timur juga dapat membeli gula di kantor Bulog Waingapu RPK binaan Bulog lainnya yang tersebar di Kabupaten Sumba Timur dengan harga HET Rp 12.500/Kg.

Sementara itu, salah satu Warga Waingapu, Didik Purwanto menuturkan, dengan adanya operasi pasar ini masyarakat sangat berterima kasih karna harga gula pasir di Waingapu menjadi normal kembali.

“Yahh...untung ada Bulog melakukan operasi pasar sehingga masyarakat bisa beli gula pasir dengan harga Rp 12.500/Kg,” ungkapnya.